3 Tunggal Putra Muda Harapan Bulutangkis Indonesia

1. Jonatan Christie
Lahir : 15 September 1997
Rank : 19 Dunia

Pemain muda ini sedang dalam performa yang apik akhir-akhir ini. Jo digadang-gadang akan menjadi ujung tombak bulutangkis Indonesia dimasa depan. Selain agak lumayan mukanya, permainan Jo dikenal cukup baik dalam teknik dan pantang menyerah dalam bermain. Kukurangan Jojo hanya pada kematangan bermain, jam terbang dan mental. Jo pernah bermain di salah satu film bulutangkis Indonesia yakni "King". Meskipun saat ini masih muda, ranking dunia terbaiknya adalah peringkat 19 dunia. Luar biasa bukan?? Jo juga akhir-akhir ini mampu meraih pencapaian yang baik yakni Semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016, Medali Emas BAC Team Mens 2016, Medali Perunggu Sudirman Cup 2015 dan beberapa prestasi lainnya. Walaupun belum pernah juara di level Super Series, Jo sudah pernah menyusahkan pemain2 dunia seperti Lin Dan dan Chen Long. Semoga Jo akan tetap semangat demi meraih pencapaian terbaik di event-event selanjutnya.

2. Ihsan Maulana Mustofa
Lahir : 18 November 1995
Rank : 31 Dunia

Tunggal kedua yakni Ihsan, pemain yang terkenal gesit di lapangan ini juga tidak kalah dengan Jo baik dalam prestasi dan tekniknya. Ihsan memang sedikit terlambat prestasinya namun Ihsan juga merupakan momok bagi lawan-lawannya di level internasional. Sama seperti Jo, Ihsan juga belum pernah mencicipi gelar Super Series. Namun pencapaiannya akhir2 ini tidak boleh dianggap remeh contohnya :  Medali Emas BAC Team Mens 2016, Medali Perunggu Sudirman Cup 2015, Runner-up Dutch Open 2014, Medali Perunggu Thomas Cup 2014. Ihsan cukup baik dalam teknik, hanya saja terkadang saat turnamen si Ihsan mendapatkan drawing yang kurang menguntungkan. Semoga saja, Ihsan dapat segera menjadi pionir tunggal putra Indonesia secepatnya dalam usia yang masih muda.

3. Anthony Ginting
Lahir : 20 Oktober 1996\
Rank : 23 Dunia

Anthony ini merupakan pemain yang cukup garang jika di lapangan, konsistensinya saat BAC Teams Asia 2016 yakni selalu meraih kemenangan mampu mencuri perhatian beberapa pihak, Oiya, sama seperti rekan-rekannya diatas, si Anthony ini juga belum pernah meraih gelar Super Series. Pencapaian-pencapaian terbaiknya adalah QF Indo Open 2015, Medali Emas Sea Games 2015 bersama Tim dan beberapa kali mengalahkan dan menyulitkan pemain dunia seperti Kento Momota, Chen Long dan Srikant Kidambi. Anthony saat bermain cukup meledak-ledak, hal yang perlu dibenahi oleh Anthony ini adalah kematangan bermain dan teknik yang lebih halus.



Sekian lah 3 Tunggal Putra Muda Indonesia yang diharapkan akan mampu tampil membaik dan menanjak hingga mampu meraih gelar Super Series dan bahkan Medali Olimpiade di masa yang akan datang. Sebenarnya selain Jo, Ihsan dan Anthony masih ada satu tunggal muda lainnya, yakni Firman Abdul Kholik. Namun, menilik permainan Firman akhir-akhir ini yang inkonsisten membuat saya hanya memasukkan 3 nama diatas. Saya menyebut Jo, Ihsan dan Anthony sebagai 3YM. 3 Young Mens !!. Semoga 3 Pemain ini mampu tampil maksimal dan mampu membangkitkan kembali hegemoni Tunggal Putra Indonesia yang sudah lama meredup setelah ditinggal Taufik Hidayat.

Go Go Go 3YM !!
Previous
Next Post »

Komentar yang baik, akan menimbulkan manfaat yang baik ConversionConversion EmoticonEmoticon