Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah 50 Tahun, Islandia Lolos ke Piala Eropa 2016

Yapss, Islandia negara yang letak geografisnya berada hampir di kutub utara dan sangat jauh dari Semenanjung Eropa secara luar biasa berhasil lolos ke babak utama Piala Eropa 2016 di Perancis.


Hasil gemilang tersebut berhasil dipetik walaupun di pertandingan terakhir hanya bermain imbang melawan Kazakhstan. Islandia menjadi tim keempat yang lolos setelah tuan rumah Perancis, Inggris dan Republik Ceko.

Tentunya hal ini merupakan pencapaian terbaik sepakbola Islandia, dalam sejarah pesepakbolaanya negara yang beribukota di kota Reykjavik belum pernah lolos ke Piala Eropa, apalagi Piala Dunia dan secara tak terduga berhasil untuk kali pertama ke Piala Eropa tahun depan di Perancis.

Sebelumnya Islandia hampir saja lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil andai saja menang melawan Kroasia dibabak Play-Off. Tentunya, kualifikasi Piala Eropa tahun ini sangat terasa spesial karena negara ini berada pada grup yang bisa dibilang berat. Berada di grup A bersama Belanda, Turki, dan Republik Ceko yang merupakan langganan event besar Eropa maupun Dunia juga Latvia dan Kazakhstan yang menjadi debutan.

Rakyat Islandia tentu sangat senang, bisa dibilang terjadi peningkatan kualitas permainan sepakbola beberapa tahun terakhir di negara dingin ini. Bahkan beberapa pemain Timnas Islandia bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti, Basel FC ( Swiss ), Nantes ( Perancis ), Nurnberg ( Jerman ), Swansea City ( Wales ), Malmo FC ( Swedia ), Olimpiakos ( Yunani ).

Saat ini, Islandia berada pada peringkat 23 dunia FIFA (data 3 Sep 2015) dan diprediksi akan terus menanjak setelah penampilan baiknya di kualifikasi piala eropa 2016.

Baiklah, kita tunggu saja kiprah Islandia di Piala Eropa 2016 Perancis, Apakah penampilannya mampu sebaik saat mereka tampil di babak kualifikasi kemarin?? Semoga saja tim ini mampu memberikan kejutan selanjutnya.

Sekian dari Kulkasilmu.com, terimakasih

Posting Komentar untuk "Setelah 50 Tahun, Islandia Lolos ke Piala Eropa 2016"